Cukup 3 alasan, mengapa Anda perlu Investasi Properti

inveatasi property


Investasi properti ( rumah, ruko, apartemen, Tanah )adalah investasi yang banyak dilirik belakangan karena nilai keuntungan yang berlipat setiap tahunnya dan resiko yang terbilang minim. Dengan membeli sebidang tanah, sebuah apartemen, ruko, atau satu rumah di komplek perumahan, Anda sudah bisa berinvestasi properti dan bersiap meraup keuntungan besar yang akan berlipat-lipat setiap tahunnya. Para investor properti meyakini bahwa dalam investasi yang mereka geluti, hampir tidak ditemukan kata ‘rugi’ sebab sertifikat hak milik yang mereka pegang tidak hanya dapat mengembalikan modal yang mereka keluarkan, akan tetapi juga merupakan tiket mendapatkan keuntungan berlipat-lipat. Setiap tahun, harga properti akan semakin meninggi sehingga semakin lama Anda berinvestasi, semakin banyak keuntungan yang akan diperoleh.

Untuk Anda yang masih bingung dan tidak tahu menahu banyak mengenai investasi properti dan karenanya menyimpan keraguan untuk memulai bisnis ini, berikut adalah tiga alasan berbisnis properti yang layak Anda pertimbangkan.

1. Resiko Minimal.

Investasi properti tergolong bisnis yang minim resiko karena secara umum, harga properti dari tahun ke tahun akan berlipat sehingga properti yang tahun ini Anda beli seharga hanya 198 juta misalnya, bisa dijual dengan harga 250 juta pada tahun berikutnya. Bisnis properti memiliki resiko kecil karena hanya keadaan-keadaan luar biasa yang berpotensi menyebabkan kerugian, semisal bencana alam, kebakaran, kerusakan berat dan lain sebagainya yang dapat mengancam properti Anda. Namun demikian, hal-hal semacam itu tentu tidak akan menjadi masalah jika Anda sudah melindunginya dengan assuransi.

2.Biaya Operasional Minimal

Tidak seperti mengelola bisnis lainnya yang memerlukan biaya operasioanla besar, Properti yang Anda miliki cenderung akan memakan biaya perawatan kecil sehingga Anda tidak perlu keluar modal lagi untuk merawatnya. Sebidang tanah yang Anda beli dan tidak Anda manfaatkan misalnya, nyaris tidak membutuhkan biaya perawatan. Paling banter, jika Anda menyewa jasa kebersihan atau keamanan, Anda harus mengeluarkan biaya bulanan yang jumlahnya tidak banyak dan setara dengan ‘fasilitas’ yang Anda dapatkan

Sementara itu pada jenis properti lain semisal rumah atau apartemen, biaya perawatan yang Anda keluarkan akan menjadi tambahan modal yang nantinya akan kembali dalam wujud keuntungan. Jika Anda merehabilitas rumah yang baru saja Anda beli misalnya, maka harga rumah tersebut juga akan bertambah dibanding sebelum direnovasi. Dengan begitu, Anda hampir tidak mengeluarkan biaya perawatan apapun dalam berinvestasi properti

3. Multi Guna dan Sarana daya ungkit Asset secara aman.

Sebelum melanjutkan membaca, mohon Anda bayangkan pilihan antara membeli mobil mewah dengan membeli properti. Sejajarkan dalam bayangan Anda, sampai keduanya terlihat jelas. terima kasih

Selanjutnya lompatlah ke masa 5 tahun kedepan. Bagaimana bentuk mobil mewah Anda sekarang, dan bagaimana situasi properti yang sekarang Anda miliki. terima kasih.

Investasi properti juga memungkinkan Anda ‘menggunakan’ properti Anda untuk berbagai kebutuhan mulai dari fungsi residensial hingga komersial. Jika Anda membutuhkan hunian atau ruang bisnis, Anda bisa menggunakan properti Anda sehingga Anda tidak perlu mengontrak rumah atau ruang usaha. Nah, jika Anda sudah memiliki hunian dan ruang bisnis yang memadai, properti bisa Anda sewakan pada penawar tertinggi sehingga setiap bulan atau tahun, Anda dapat menikmati uang sewa. Uang sewa yang jumlahnya bisa sangat tinggi tersebut bisa Anda gunakan untuk biaya perawatan properti dan keperluan lain sehinga alih-alih rugi, Anda justru mendapat keuntungan melimpah.

Di manapun properti yang Anda miliki dan bagaimanapun keadaannya, investasi properti tidak akan mengecewakan Anda karena kalaupun Anda tidak akan menggunakannya secara langsung atau memanfaatkannya dengan cara disewakan, properti yang Anda miliki bisa menjadi ‘hadiah’ atau warisan bagi anak cucu Anda.